Alamat Forum Hacker Indonesia


Mungkin untuk Anda yang sedang mencari alamat forum hacker Indonesia, Anda bisa temukan disini. Tapi sebelumnya saya akan menceritakan secara singkat perjalanan si pembuat forum ini dari beberapa tahun yang lalu yang sebenarnya dia (si founder) sudah pernah membuat dua forum hacker Indonesia sebelumnya.

*Jika Anda tidak ingin membaca sejarah awal mulanya, Anda bisa langsung gabung di -> Forum Hacker Indonesia <- yang baru saat ini.

Dulu kira-kira pada tahun 2010, dia membuat forum hacker pertamanya yaitu alamatnya hacker.homegoo.com yang sampai saat ini masih bisa Anda akses. AKAN TETAPI, forum tersebut sudah tidak terurus lagi. Dulu si founder membuatnya tanpa memposting tutorial atau apapun sejenisnya, tetapi dia bisa mendapatkan member dan pengunjung yang sangat-sangat banyak dan para member memulai untuk menulis di forum tersebut. Tetapi hal lucu pun terjadi, karena si founder tidak pernah lagi membuka forum tersebut hingga bertahun-tahun, dia lupa dengan password administrator forum tersebut, dan juga sayangnya forum tersebut dibuatnya dari platform forum gratis dimana administrator recoverynya posisi tidak aktif, dan dia juga sudah lupa email yang dia gunakan saat mendaftarkannya.

Karena hal itu, forum ini ditinggalkan hingga saat ini. Dan sekitar pada tahun 2014, dia membuat forum lagi untuk meneruskan forum sebelumnya yaitu hackerinside.net yang untuk saat ini sudah tidak bisa diakses lagi, tetapi Anda masih bisa menemukan sisa-sisa grup atau fans pagenya di Facebook. Saat itu si founder memulai lagi forum hacker indonesia nya yang baru dan dia juga membuat grup/chat di Facebook dan juga IRC. Dimana kedatangan dia di IRC tersebut dinanti-nanti para membernya, karena dia sering sekali melakukan live hacking untuk mengajarkan kepada para membernya, dan selalu menendang orang-orang yang suka membully membernya. Tapi karena dia pada saat itu berada di semester pertama di kuliahnya, maka dia tidak sempat lagi melanjutkan mengurus forum tersebut. Dan karena dia kuliah di jurusan Arsitektur, maka forum tersebut dia reset/hapus untuk membuat forum arsitektur, dan itu pun tidak lama.

Dan pada awal tahun 2018, dia tidak pernah menyerah. Dia membuat forum hacker Indonesia yang lebih bagus dan lebih informatif lagi yaitu zerosys. Dan pastinya dia tetap membawa embel-embel "WhiteHat" dimana dia mengajarkan hacking ini untuk membantu orang lain dan dia berharap orang-orang yang telah belajar hacking di sini akan menggunakan ilmunya untuk membantu orang lain juga. Dari pertama dia membuat forum tahun 2010 silam dia sudah mentargetkan hal tersebut.

Kita semua tahu, sesuatu yang berharga itu sulit untuk didapatkan, sangat perlu yang namanya proses. Dia telah melalui beberapa tahap tersebut untuk menjadi saat ini. Dia berkata, "BlackHat itu gampang, WhiteHat yang susah. BlackHat itu seakan-akan bebas melakukan apapun, sedangkan WhiteHat selalu banyak yang memusuhi". Dari hal tersebut kita sudah bisa menyimpulkan memang benar bahwa orang yang bertujuan baik pasti banyak sekali rintangan dan musuhnya, tetapi kita harus tetap optimis, karena itu tadi, sesuatu yang berharga bisa kita dapatkan karena proses yang susah tersebut. malah kita harus takut kalau kita mendapatkan sesuatu tetapi dengan cara yang sangat mudah.

Jika mungkin Anda ingin belajar juga Anda bisa bergabung di forumnya, Anda bisa menanyakan apa saja di bidang ethical hacking di Forum Hacker Indonesia.

Gabung di: zer0sys - Forum Hacker Indonesia

0 Response to "Alamat Forum Hacker Indonesia"

Posting Komentar

BACA DULU SEBELUM KAMI MELAPORKAN SITUS ANDA!!!

Barang siapa yang melakukan SPAM komentar untuk melakukan promosi di Blog ini, dan isi komentar tidak relevan & tidak ada sangkut pautnya pada artikel kami, maka kami tidak segan untuk melaporkan URL Anda kepada Google untuk ditindak lanjuti oleh pihak Google, dan bisa mengakibatkan situs Anda dibanned dari mesin penelusuran Google.

Setiap hari kami melakukan moderasi untuk menyaring komentar yang mengandung unsur SPAM dan promosi yang tidak relevan untuk artikel kami.

Untuk komentar SPAM yang sudah pernah ada di halaman kami, sudah kami tindak lanjuti saat ini dan kami telah memberlakukan sistem moderasi ini karena sudah banyaknya komentar SPAM yang sangat tidak relevan untuk artikel kami dan juga bertujuan untuk membantu pihak Google menghapus & memblokir situs yang selalu melakukan SPAM dalam mencari pengunjung.

NOTE: Promosi tidak apa-apa, tetapi HARUS RELEVAN dengan artikel yang Anda komentari, jika Anda berkomentar jauh dari inti artikel, maka kami akan melakukan pelaporan situs/email/identitas Anda kepada pihak Google untuk memberantas SPAMERS.